Home Kabar Artis Devita Rusdy & Mabes LMP Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Cengkareng

Artis Devita Rusdy & Mabes LMP Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Cengkareng

by Elhamdowi Alkadrie
Artis Devita Rusdy & Mabes LMP Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Cengkareng

Proklamator – Markas Besar (Mabes) Laskar Merah Putih (LMP) menyambangi posko pengungsian korban banjir di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (4/1/2020).

Sejumlah artis ibukota pun tampak hadir, di antaranya Maria Eva, Lisda Oktaviani dan Devita Rusdy yang merupakan keponakan dari Tantowi Yahya sekaligus Waketum Srikandi Mabes LMP.

Selain melihat langsung keadaan para korban banjir, kedatangan Mabes LMP yang dipimpin oleh Wasekjen II R Erwan Saputra juga untuk memberikan bantuan.

“Ini yang ke-6, target kami total ada 15 titik. 13 di DKI Jakarta, 1 di Bekasi dan 1 di Banten. Bantuan yang kami salurkan terutama berupa sembako ya, tambahannya pampers, kopi teh dan gula. Tidak lupa juga saya sampaikan salam dari Ketua Umum kami Bapak H Arsyad Cannu, beliau menitipkan salam untuk saudara-saudara kita semuanya karena beliau tidak bisa hadir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat atau sedikit meringankan saudara-saudara kita di sini,” ujar R Erwan Saputra.

Devita Rusdy dan Markas Besar Laskar Merah Putih (Mabes LMP) berfoto bersama sebelum menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020). (Proklamator)

Satu di antara korban banjir, Handayani (41) mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Mabes LMP. Walau demikian, ia tak menepis bahwa dirinya dan korban banjir lainnya masih memerlukan bantuan terutama berupa peralatan sekolah anak-anak mereka.

“Pastinya makasih ya, makasih banget untuk bantuan dari Mabes LMP. Tentunya ini sangat bermanfaat sekali bagi kami di sini. Tapi terus terang aja, yang sangat dibutuhkan itu seragam sekolah, alat tulis dan perlengkapan sekolah,” ujar Handayani.

Wasekjen II Markas Besar Laskar Merah Putih (Mabes LMP), R Erwan Saputra saat diwawancarai sebelum menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020). (Proklamator)

Menanggapi keluhan dari korban banjir tersebut, R Erwan Saputra terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pengurus Mabes LMP wilayah Jakarta Barat. Ia memastikan dalam waktu dekat, permintaan tersebut akan direalisasikan.

Baca Juga :   Hari Ibu Diharapkan Penanganan Stunting Bisa Dilakukan Secara Maksimal

“Untuk alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah anak-anak, kami akan berkoordinasi kembali dengan pengurus kami di Jakarta Barat ini sehingga dalam waktu dekat dapat direalisasikan. Pengurus kami dari Sabang sampai Merauke menggalang bantuan bagaimana dapat membantu saudara-saudara kita. Tidak hanya di sini tapi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Devita Rusdy dan Srikandi Mabes LMP tidak lupa memberikan trauma healing pasca bencana bagi anak-anak korban banjir. Sebab menurutnya, bencana apa pun akan menimbulkan trauma mendalam serta dapat mengganggu tumbuh-kembang anak-anak.

“Trauma healing ini sangat penting untuk memulihkan kembali kondisi psikis anak-anak setelah sempat traumatis akibat banjir yang menerjang kemarin itu. Semoga saudara-saudara kita di sini dan semua yang menjadi korban banjir diberikan ketabahan dan tetap semangat. Bagi saya, dapat membuat anak-anak ini tersenyum kembali adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa,” kata Devita Rusdy.

Devita Rusdy menghibur anak-anak korban banjir di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020). (Proklamator)

Setelah itu, Devita Rusdy dan Mabes LMP sama-sama bergerak menuju ke dapur umum yang terletak di dekat halte Transjakarta Pesakih. Pemain sinetron sekaligus penyanyi Trio DIA ini dan para Srikandi tampak sigap cekatan membantu memasak makan siang bagi para korban banjir.

Artikel Lainnya

Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Terima Baca Selengkapnya

Untuk Diperhatikan!