Demisioner Kepengurusan DPP Apresiasi Ketua Panitia Nasional Kongres IV PA GMNI, Berserta Klarifikasinya! - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ilustrasi Foto Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Kongres IV Persatuan Alumni GMNI. BPMI/INFOKONGRES

+62

Demisioner Kepengurusan DPP Apresiasi Ketua Panitia Nasional Kongres IV PA GMNI, Berserta Klarifikasinya!


Proklamator ID – Terselenggaranya Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) di Bandung, 6 – 8 Desember 2021, Ketua DPP PA GMNI Bidang Kebudayaan 2015 – 2021, Aji Barata Apresiasi kepada Ketua Panitia Nasional, Karyono Wibowo beserta jajaran kepanitiaan lainnya.

“Alhamdulillah, perhelatan besar kita, Kongres, telah terselenggara dengan gemilang. Selamat dan terimakasih khususnya kepada Bung Karyono, Bung Ferdy, Bung Budianto dan segenap panitia, Dan tentu selamat untuk kita semua,” ketiknya dalam keterangan yang beredar di Sosial Media WhatsApp.

Dibalik kesuksesan Kongres tersebut, dalam klarifikasinya sebagaimana menyampaikan bahwa Profesor Muradi, yang merupakan Alumni GMNI tidak membuat kegaduhan dalam arena kongres tersebut. Meskipun dugaan sebelumnya diterpa isu miring oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Di balik sukses besar Kongres ada catatan yg perlu diklarifikasi dan menjadi pengetahuan bersama, yaitu terkait kawan kita Prof Muradi. Barusan sy ditelpon kawan alumni Yogya jauh dari arena maupun kehidupan PA, tapi memang alumni GMNI dan orang yg cukup punya jejaring sosial politik. Boleh dikategorikan tokoh lah. Kawan sy ini mendengar berita miring bahwa Prof Muradi membuat gaduh Kongres dan main uang. Tentu langsung sy luruskan dan sy minta ikut membantu klarifikasi,” tambahnya.

Dalam pesannya menyebutkan bahwa pengusulan Profesor Muradi, yang merupakan Guru Besar Bidang Pertahanan dan Keamanan Universitas Padjajaran sekaligus Penasehat Kapolri, serta Profesor Nanang T Puspito, yang Merupakan Guru Besar ITB sekaligus penggagas Pendidikan Anti Korupsi, adalah karena keduanya berasal dari Bandung, yang sebelumnya menjadi tuan rumah Kongres IV PA GMNI.

“Sy ingin menjelaskan kepada kawan2 semua bahwa salah satu yg mendorong prof Muradi adalah sy sendiri. Pertimbangannya karena tuanrumah Bandung harus diberi kehormatan. Mnrt sy ada 2 figur yang pantas dan sy kenal pribadi yaitu Prof Nanang Tyas dan Prof Muradi” sampainya.

Baca Juga:   Jokowi: Penyelenggaraan PON Papua Sebagai Ajang Persatuan dan Persaudaraan Bangsa

“Pada situasi terakhir karena sy dengar Prof Arief Hidayat sdh disepakati sbg ketum maka pilihannya ya Prof Muradi. Sebagai catatan, kita selaku DPP saat itu blm pernah ada pembicaraan mengenai setting politik kongres,” urainya.

Alumni GMNI Yogyakarta, berharap bahwa semua alumni yang tergabung didalam organisasi bercorak nasionalis-marhaenis  (PA GMNI) adalah saudara seperjuangan didalam front marhaenis. Pada dasarnya bahwa GMNI berwatak “kerakyatan” dan berjuang secara dinamis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sy selalu berkeyakinan bahwa semua kita adalah kawan maka sedikitpun tidak ada “hard feeling” terhadap kawan lain. Kabeh dulur. Maka kompetisi adalah biasa. Dan tidak boleh ada fitnah apalagi pembunuhan karakter terhadap kawan.,” bebernya.

“Jika selama ini ada yg kurang berkenan atau merasa tersakiti oleh sikap saya, dengan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya…Sekali lagi, sy ingin menegaskan bahwa Prof Muradi tidak ada maksud membuat gaduh apalagi bermain uang.,” ungkapnya.

Ia berharap terpilihnya Ketua Umum Baru ini dapat memunculkan semangat berbangsa dan bernegara dalam bingkai gotong royong.

“Akhirnya mari kita dukung Ketum baru dan jajarannya dengan semangat persatuan berjiwa gotong-royong yang sesungguhnya,” tutupnya.

Click to comment

FYI

Proklamator ID –  Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) pada Senin hingga Rabu tanggal 6-8 Desember 2021 memutuskan Guru Besar...

FYI

Proklamator ID – Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) di Bandung, 6-8 Desember lalu, berhasil menetapkan Arif Hidayat sebagai Ketua...

BAPER

Proklamator ID – Helatan Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 6 sampai 8 Desember...

BAPER

Proklamator ID – Ketua Panitia Nasional Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Karyono Wibowo menegaskan acara kongres tersebut bukanlah reuni...

Advertisement
close