Home IOT Digitalisasi Pendidikan dan Literasi Teknologi Untuk Penuhi SDM Unggul

Digitalisasi Pendidikan dan Literasi Teknologi Untuk Penuhi SDM Unggul

by Proklamator
pandudigital11


PROKLAMATOR.ID  – Co Founder Indonesia Education Forum, Ilham A.Habibie mengatakan sistem pendidikan berbasis literasi teknologi sudah saatnya menjadi jawaban terhadap kebutuhan industri di masa mendatang. Indonesia tidak boleh kalah dibidang teknologi dengan negara-negara lain.

Apalagi pemerintah mengusung program prioritas menciptakan SDM Unggul. Karena itu, dengan mengabungkan digitalisai pendidikan dan literasi teknologi menjadi salah satu terobosan untuk memudahkan program menciptakan SDM unggul dan berdaya saing tersebut bisa tercapai sesuai target.

“Sistem pendidikan yang akan datang itu akan menjawab pertanyan-pertanyaan dan kebutuhan industri di masa mendatang,” katanya ditemui di Hotel JW Mariot Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/19).

Menurut Ilham, seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat, mau tidak mau kebutuhan industri di masa mendatang menjadi tidak terbaca secara komprehensif. Akan seperti apa keberadaan teknologi mengubah wajah industri.

“Memang betul masih banyak yang belum diketahui bagimana bentuk industri tersebut. Tapi paling tidak dengan adanya teknologi akan merubah wajah industri itu sehingga job dimasa mendatang itu juga perlu sepenuhnya dimengerti,” tambahnya.

Kendati demikian Ilham mengatakan tidak perlu berkecil hati, Pemerintah dan pihak swasta harus bersinergi dengan fokus pada literasi teknologi.

“Tapi ada beberapa hal yang menurut saya bisa diperbaiki tanpa kita mengerti secara rinci bagaimana dunia industri dan ekonomi di masa mendatang, misalya dengan literasi soal teknologi, “pungkasnya.


Baca Juga :   Menggunakan Informasi dan Teknologi Dengan Bijak

Artikel Lainnya

Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Terima Baca Selengkapnya

Untuk Diperhatikan!
close