Connect with us

Hi, what are you looking for?

FKDM Surabaya Serahkan Donasi Kemanusiaan melalui DPP Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI)/Dok Pribadi

NGASUS

FMKD Surabaya Mengutuk Keras Tindakan Kekerasan di Perguruan Tinggi Kedinasan


Proklamator.id – Sebagai wujud kepedulian, solidaritas dan konsistensi taruna, praja dan mahasiswa kedinasan Indonesia kepada revolusi kedinasan Indonesia. DPD Forum Mahasiswa Kedinasan Daerah (FMKD) Surabaya menyerahkan donasi kemanusiaan terhadap keluarga korban tindak kekerasan oknum senior taruna PIP Semarang melalui DPP Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI), Bandung, 18 September 2021.

Ketua Umum DPD FMKD Surabaya, Taruna POLTEKIP Fajar Putra menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian, solidaritas dan konsistensi taruna, praja dan mahasiswa kedinasan Indonesia kepada revolusi kedinasan sebagaimana yang dideklarasikan pada 24 Agustus 2019 di PPI Curug.

Ketua FKDM Surabaya, Taruna Poltekip, Fajar Putra dihadapan para wartawan/Dok Pribadi

Ia juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya saudara seperjuangan taruna PIP Semarang Zidan Muhammad Faza (21) hal ini merupakan catatan kelam bagi kedinasan Indonesia dan mengutuk segala bentuk tindak kekerasan dalam perguruan tinggi kedinasan. Fajar juga menghimbau agar seluruh pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum DPP FMKI, Mahasiswa POLITEKNIK STTT Bandung Dhonny Fatwa menyampaikan, bahwa kegiatan galang donasi untuk keluarga korban dan pernyataan sikap anti terhadap kekerasan dilingkungan perguruan tinggi kedinasan adalah wujud implementasi persatuan dan persaudaraan nasional mahasiswa, taruna dan praja kedinasan.

Ia juga sepakat mengutuk segala bentuk tindak kekerasan dalam perguruan tinggi kedinasan sebab tidak sejalan dengan filsafat pendidikan bangsa Indonesia dimana Dhonny berharap kejadian ini adalah kejadian yang terakhir , menuntut kasus ini agar diusut tuntas oleh pihak berwenang serta dapat dijadikan evaluasi seluruh pihak lebih serius lagi dalam memberantas tindak kekerasan dilingkungan perguruan tinggi kedinasan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP, ketua DEMUS FMKI, Ketua Umum DPD FMKD Surabaya, Perwakilan Perguruan Tinggi Kedinasan Indonesia, Perwakilan Pengurus DPP, DEMUS FMKI, FMKD, Presiden Mahasiswa BEM POLBANGTAN Malang, Presiden Mahasiswa BEM KM PKN STAN, Presiden Mahasiswa BEM KM POLITEKNIK STTT Bandung.

Baca Juga:   Maraknya Aksi Vandalisme Baliho Politik Jadi Target Sasaran

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
close