GMNI DKI Jakarta Singgung Kesetaraan dalam Forum Pemuda Asia Afrika - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

Dari Kiri ke Kanan, Andi Aditya, Michael Silalahi, Sakhyan, Rahmat Shah, Tantan Taufiq Lubis pada Acara Asian African Youth Government (AAYG) World Congress, di Kota Bandung, 16-19 Desember 2021.

+62

GMNI DKI Jakarta Singgung Kesetaraan dalam Forum Pemuda Asia Afrika


Proklamator ID – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Michael Silalahi mengatakan pentingnya kesetaraan diantara negara Asia-Afrika maupun bangsa lain yang diperjuangkan melalui pendistribusian vaksin.

Kendati demikian, menurutnya, pendistribusian vaksi dilaksanakan secara merata melalui program kerja konkret dan konsisten, khususnya di Benua Afrika masih berjuang dengan terbatasnya persediaan vaksin.

Hal tersebut di sampaikan ketika menjadi delegasi dari GMNI pada agenda Asian African Youth Government (AAYG) World Congress, di Kota Bandung, 16-19 Desember 2021.

Lanjutnya, ia sampaikan dalam keterangannya, bahwa acara bertemakan ‘The notion of Asian African Youth for the World’s Collaboration on Covid-19 and Beyond’ merupakan isu kontemporer yang saat ini terjadi di didunia. Salah satunya yakni soal pandemi COVID_19 secara global.

Serta keberlangsungan dan eksistensi dair Kongres Pemuda Asia dan Afrika dibahas oleh delegasi cukup dinamis dengan dialektika dan narasi dari delegasi dan formulasi berupa solusi terhadap isu sosial.

“Pemuda/i Asia dan Afrika turut andil dalam mengatasi persoalan peningkatan kesejahteraan, pemulihan ekonomi, serta pandemi Covid-19 secara global,” ungkapnya kepada Proklamator ID

Sementara itu, Sekretaris DPD GMNI DKI Jakarta, Andi Aditya menuturkan bahwa acara tersebut, menjadi ruang sumbangsih pemikiran pemuda dan keterlibatan soal pembangunan dimulti sektor.

“Pemuda di dalam agenda tersebut sekiranya dapat memberikan pemikiran dan keterlibatan terkait berbagai macam pembangunan baik pembangunan nasional maupun mancanegara,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di sisi lain, Ketua National Youth Council (NYC Indonesia) Tantan Taufiq Lubis mengatakan terpilihnya Saddam merupakan spirit baru bagi keberlanjutan organisasi pemuda asia afrika.

“Semoga keterwakilan pemuda asia afrika dapat masuk dalam struktur kepengurusan yang baru AAYG agar terwujud sinergy dan gotong royong yang lebih kuat antar pimpinan pemuda di kawasan asia afrika,” tuturnya.

Baca Juga:   Ketimpangan Ekonomi Masa Pandemi Covid-19, DPP GMNI Usulkan Pajak Orang Kaya Naik

“Tentunya jika ini terjadi akan semakin memudahkan koordinasi dalam implementasi program program unggulan AAYG dalam memberdayakan para pemuda asia afrika,” tutupnya.

Click to comment

BAPER

Proklamator.id – Wakil Sekretarsi Jendral Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI), Fachri Hidayat menyayangkan informasi hoaks dan fitnah berupa video yang...

NGASUS

Proklamator.id – Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino, menyoroti fenomena minimnya minat anak muda yang berprofesi sebagai petani. Pasalnya, profesi petani saat ini,...

ROMANSING

Proklamator.id – Taufiq Kiemas merupakan sosok negarawan maupun manusia politik yang pernah mengemban amanah menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dilantik pada...

KEPO

Proklamator.id – Isu radikalisme agama dan ancaman ideologi transnasional semakin menguat, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (DPK GMNI FH UB) gelar...

Advertisement
close