Home DELIVERY KTD GMNI Jakarta Timur Kado Akhir Tahun Para Marhaenist

KTD GMNI Jakarta Timur Kado Akhir Tahun Para Marhaenist

by Proklamator
KTD GMNI Jakarta Timur Kado Akhir Tahun Para Marhaenist

Proklamator – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang Jakarta Timur (GMNI Jakarta Timur) mengadakan kaderisasi tingkat dasar (KTD). Acara ini dilaksanakan di Pendopo Timur, jalan Cakung Penggilinggan Jakarta Timur, Sabtu (22/12/19) mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut Ketua Pelaksana Boy, kegiatan KTD ini diadakan dua kali dalam setahun. Tujuannya untuk melati atau menambah wawasan. Diharapkan semua ilmu yang dipelajari didalam KTD dapat berguna bagi para kader dan orang banyak pada umumnya.

Ada sebanyak 30 peserta yang ikut KTD DPC GMNI Jakarta Timur tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 20-22 Desember. Titik utama KTD GMNI Jakarta ini mengingatkan bahwa Bung Karno menitipkan Marhaenisme untuk para pejuang pemikir dan pemikir pejuang yang mampu merawat dan melanjutkan spirit perjuangannya.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para senior-senior atau alumi-alumni GMNI. Mereka berpesan, semoga kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi kehidupan kawan-kawan yang hari ini mengikuti KTD,” kata Boy.

Lanjut Ketua Pelaksana KTD GMNI Jakarta Timur ini, seorang pejuang pemikir harus memaknai isi Marhaen dan Marhaenisme. Karena kata Marhanisme adalah suatu masyarakat kecil yang hidup berkolompok dan bergotong royong.

Suporting Dari Komisariat DPK UNIJA

Ketua DPK GMNI Universitas Jakarta mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada DPC GMNI Jakarta Timur atas terlaksananya kegiatan KTD pada akhir penghujung tahun 2019 ini. Karena kegiatan ini penting buat para anggota kader dari seluruh komisariat yang telah mengikuti proses PPAB di wilayah manapun.

“Kegiatan ini bukan hanya eksistensi saja dari berbagai kampus di Jabodetabek. Tetapi kegiatan ini bisa di bilang pendalaman ilmu tentang Marhaenisme yang sebelumnya mereka baru dikenalkan pada PPAB. kegiatan ini sangat bagus agar para kawan-kawan juang bisa terus belajar, menambah ilmu bahkan berproses bagaimana memperjuangkan kaum marhaen,” ucap Angga Pramana, Ketua DPK GMNI Universitas Jakarta, Senin (23/12/19).

Baca Juga :   Arah Baru, GMNI Bogor Adakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2019-2021

Angga menambahkan bahwa sejatinya ilmu itu harus di kejar dimanapun ilmu itu berada, sekalipun ilmu itu diujung dunia. Di sini mereka bukan hanya di jelaskan dengan materi-materi yang ada saja. Tetapi mereka berinteraksi dengan para pemateri dan memperaktekan bagaimana proses mereka belajar untuk berguna bagi masyarakat sekitar selepas masa KTD berakhir. Selain ilmu, disini tempat bagaimana kita bisa mengenal kawan-kawan kampus lain bahkan senior yang sudah terlebih dahulu bergabung di GMNI di wilayah manapun.

Artikel Lainnya

Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Terima Baca Selengkapnya

Untuk Diperhatikan!