Mahasiswa UNESA Gelar Seminar Kebangsaan, AH Thony : Selaraskan Semangat Anak Muda Dengan Pemerintah - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seminar Nasional Kebangsaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJ IE) UNESA pada Sabtu (29/10/2022), yang diselenggarakan secara virtual. Dok Istimewa

+62

Mahasiswa UNESA Gelar Seminar Kebangsaan, AH Thony : Selaraskan Semangat Anak Muda Dengan Pemerintah


Proklamator ID – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Drs. AH Thony memberikan arahan saat acara Seminar Nasional Kebangsaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJ IE) UNESA pada Sabtu (29/10/2022), yang diselenggarakan secara virtual degan diikuti oleh 1600 lebih mahasiswa.

Perlu diketahui, seminar kebangsaan ini mengusung tema Memahami Ekonomi Pancasila Untuk Menumbuhkan Rasa Optimisme Terhadap Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi.

Saat sesi penyampaian materi, AH Thony berpesan bahwa optimisme dan semangat mahasiswa dengan semangat pemerintah harus selaras dalam hal pemulihan ekonomi.

“Program pemerintah tidak akan berjalan dengan mulus, harus diiringi dengan semangat gotong royong dari rakyat khususnya mahasiswa agar kebijakan pemerintah dapat berjalan dengan baik.” Ucap AH Thony.

Tentunya AH Thony juga menyampaikan terkait implementasi ekonomi Pancasila sesuai dengan tema yang diangkat oleh ketua pelaksana.

“Koperasi adalah bentuk fisik atau implementasi ekonomi Pancasila, tapi mereka belum untung sudah bayar (kas). Siapa yang mau mengurusi kalau begitu,” kata AH Thony.

“Artinya kita buat mereka saling memenuhi terlebih dahulu dengan bentuk kelompok-kelompok kecil sampai akhirnya secara tidak sadar mereka itu sebenarnya adalah koperasi,” tambahnya

Ditengah berjalannya acara, Hafiz Al Ahzad Kepala Divisi Sosial Politik HMJ IE UNESA menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk menanamkan rasa optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemahaman ekonomi Pancasila.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saat ini pemahaman ekonomi Pancasila sudah mulai pudar padahal kekuatan ekonomi pancasila sangat besar dan kita harus paham dan percaya bahwa kekuatan ekonomi pancasila akan membawa Indonesia keluar dari berbagai ancaman resesi,” ungkap HafizSenada dengan AH Thony, Hafiz Al Ahzad juga menyatakan kesepakatannya bahwa pemerintah dah rakyat harus selaras.

Baca Juga:   GMNI Jatim Sikapi Putusan Pansel Soal 3 Kandidat Calon Sekda Jatim

“Masyarakat banyak mengkritik upaya pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian seperti proyek pembangunan dan BLT,” paparnya.

“Saya pribadi berpendapat senada dengan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Bapak AH Thony bahwa semangat rakyat harus selaras dengan semangat pemerintah karena ini adalah salah satu faktor penting berjalannya kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Click to comment

+62

Jakarta, Proklamator.id – Langkah pemerintah untuk memberantas pinjaman online (pinjol) ilegal diapresiasi sebagai kebijakan yang tepat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana...

BAPER

Proklamator.id – Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki kurang lebih sekitar 17.000 pulau. Salah satunya pulau...

+62

Proklamator – Perpres nomor 10 tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal yang melegalkan investasi minuman beralkohol dinilai bisa menggerakkan perekonomian daerah. “Perpres ini...

Advertisement
close