Connect with us

Hi, what are you looking for?

Presiden ke lima Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. FILE/DOK/IST. PHOTO
Presiden ke lima Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. FILE/DOK/IST. PHOTO
Presiden ke lima Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. FILE/DOK/IST. PHOTO

FYI

Megawati Diberitakan Sakit, Hasto: Hoaks dan Fitnah Sudah Biasa Serang Bu Mega


Proklamator.id – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dirawat di rumah sakit (RS) adalah hoaks alias berita tidak benar.

Hasto menyatakan Megawati saat ini dalam keadaan sehat, energik, dan bersemangat. Megawati disebut Hasto masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai pada Rabu (08/09/2021) malam.

“Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (09/09/2021).

Hasto mengaku tidak kaget dengan berita hoaks yang beredar tentang kabar tersebut.

“Partai dan Bu Mega sudah biasa diserang hoaks dan fitnah,” imbuhnya.

Ia menyatakan seluruh kader partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks dengan penuh kesabaran, keyakinan, dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik PDIP.

“Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” paparnya.

Hasto bahkan mengakui dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah dengan Megawati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan Beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta,” ungkapnya.

Selain itu, Hasto juga mengatakan jika Megawati juga rajin berolahraga dan memiliki tradisi hidup sehat jasmani dan rohani.

“Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar postingan berantai di sosial media Facebook yang berisi informai Megawati tengah dirawat di rumah sakit.

Narasi yang dibangun kabar hoaks itu menyebut bahwa Megawati terkena stroke dan mengajak untuk mendoakan Presiden wanita pertama di Indonesia yang menjadi presiden ke lima RI tersebut.

Baca Juga:   Jadi Pembicara di Forum Parlemen Dunia, Puan Soroti Isu-Isu Global

Dikutip dari kominfo.go.id, postingan tersebut diposting oleh akun Facebook bernama AbdulJalil Fanawalbaqa.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NGASUS

Proklamator.id – Pekan ini masyarakat dihebohkan dengan berita bohong terkait Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri kritis. Kabar hoaks itu dikonfirmasi pertama kali dari unggahan...

NGASUS

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri tampil kehadapan publik usai dikabarkan tengah sakit dan dirawat di RSPP. Kabar kondisi sakit dan telah dirawat karena...

FYI

Proklamator.id – Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) dirayakan pada 4 September setiap tahunnya. Peringatan ini diadakan untuk merayakan kesetiaan pelanggan dengan memberikan banyak diskon, bonus,...

Advertisement
close