Home NGASUS Musda KNPI Diwarnai Intimidasi dan Kekerasan

Musda KNPI Diwarnai Intimidasi dan Kekerasan

by Wiwid Widjojo
Musda KNPI Diwarnai Intimidasi dan Kekerasan

PROKLAMATOR – Forum Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada tanggal 26-28 Maret 2021 diwarnai dengan aksi kekerasan dan intimidasi yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

Forum terhormat ini seharusnya mengedepankan kebijaksanaan dan kedewasaan dalam menyikapi perbedaan pandangan. Perilaku seperti ini menunjukkan bahwa para pelakunya tidak memiliki etika berorganisasi, beraktivis, dan jauh dari moral kemanusiaan.

Perilaku ini hanya muncul dari kader yang tidak mendapatkan proses penggemblengan dari kaderisasi yang bermutu.

Pemukulan dan pengeroyokan terhadap kader GMNI DKI Jakarta, yang dalam hal ini Ketua DPC GMNI Jakarta Barat Panji Utomo, adalah suatu cacat dan prilaku biadab yang dilakukan oleh oknum-oknum tersebut.

Tentu ini jauh dari adab dan moral Pancasila yang mengedepankan prinsip musyawarah untuk mufakat kalaupun ada ketidakcocokan pemahaman, dan paling penting berperikemanusiaan.

Karena itu kami, Organisasi Cipayung Plus dan GMNI DKI Jakarta khususnya mengecam keras perlakukan arogan dan tidak manusiawi sejumlah oknum kepada Ketua GMNI Jakarta Barat di Musda KNPI DKI.

Pengeroyokan ini selain merupakan bentuk amoral dan kriminal, juga suatu bentuk penghinaan kepada kader-kader GMNI dan Cipayung plus. Tindak kekerasan ini harus ditempuh melalui jalur hukum hingga selesai.

Baca Juga :   Kader GSNI Diancam Sekolah, GMNI Minta Pihak Sekolah Bijaksana

Artikel Lainnya

Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Terima Baca Selengkapnya

Untuk Diperhatikan!
close