Home Kabar Pemprov DKI Dinilai Tidak Becus Tangani Korban Banjir, GMNI Jakarta Timur Salurkan Bantuan Lewat LPBI NU

Pemprov DKI Dinilai Tidak Becus Tangani Korban Banjir, GMNI Jakarta Timur Salurkan Bantuan Lewat LPBI NU

by Proklamator
Pemprov DKI Dinilai Tidak Becus Tangani Korban Banjir, GMNI Jakarta Timur Salurkan Bantuan Lewat LPBI NU

Proklamator – Melihat bencana yang menerjang DKI Jakarta di awal tahun baru 2020, GMNI turun membantu korban banjir Jabodetabek dan Banten, DPC GMNI Jakarta Timur melalui Komisariat GMNI Universitas Jakarta (UNIJA) salurkan bantuan kolektif warga melalui LPBI NU DKI Jakarta, hal tersebut dilakukan karena melihat penanganan banjir yang kurang serius dan kurang becus oleh Pemda Provinsi DKI Jakarta, mengingat belakangan banjir sepertinya hanya dijadikan ajang pencitraan bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tidak antisipasi secara maksimal, baik tindakan preventif maupun penanganan pasca banjir.

Banjir yang terjadi di Jabodetabek dan Banten kali ini mengakibatkan ribuan rumah terendam, hilangnya harta benda serta kerugian material dan juga nyawa. Hal tersebut melatar belakangi DPC GMNI Jakarta Timur melalui GMNI Komisariat Universitas Jakarta bergerak cepat dengan melakukan aksi penggalangan dana kemanusian untuk membantu korban banjir di wilayah Jabodetabek dan Banten serta daerah terdampak lainnya..

Bantuan hasil sumbangan kolektif tersebut disalurkan melalui LPBI NU DKI Jakarta untuk para korban banjir agar bisa dialokasikan kepada mereka para penyitas banjir dengan efektif dan tepat sasaran.

“Kami sangat prihatin atas bencana yang terjadi di awal tahun 2020. Kami Melakukan aksi penggalangan dana kemanusian untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat untuk membantu korban banjir dan berharap apat memberikan kebutuhan yang diperlukan para korban. Berdasar informasi yang kami terima, saat ini para korban membutuhkan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan, alat ibadah dan juga alat-alat untuk membersihkan rumah mereka,” ujar Mohamad Samsuri selaku perwakilan penggalangan dana, Rabu, (15/01/20).

“Mereka banyak yang tidak sempat membawa apapun dari rumah, hanya berbekal pakaian yang melekat di badan. Kami dari GMNI berusaha untuk membantu meringankan beban dan penderitaan para korban banjir dengan melakukan penggalangan dana kemanusian ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kaukus Pancasila Bagikan Hibah Ensiklopedia Islam ke Sekolah-Sekolah di Nganjuk

GMNI bekerja sama dengan LPBI NU DKI Jakarta untuk dapat menyalurkan bantuan dengan tepat apa yang menjadi kebutuhan para korban banjir, karena LPBI NU DKI lah pihak yang sangat tepat untuk bisa melakukan hal itu.

Sumbangan bantuan yang berbentuk uang diberikan oleh Jaja Sulaiman selalu perwakilan dari GMNI Komisariat Universitas Jakarta kepada M. Wahib Emha selalu ketua LPBI NU DKI Jakarta.

Menurut Jaja Sulaiman perwakilan dari GMNI Komisariat Universitas Jakarta, dengan bekerja sama dengan LPBI NU DKI Jakarta sumbangan dana korban banjir akan lebih tepat sasaran.

GMNI juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi bantuan kolektif kemanusian dan juga kepada para donatur dan penyumbang, yang telah memberikan uluran bantuan melalui penggalangan dana GMNI untuk membantu para korban banjir di Jabodetabek dan Banten.

Artikel Lainnya

Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Terima Baca Selengkapnya

Untuk Diperhatikan!