Perekrutan Badan Adhoc Pemilu 2024, GMNI Ingatkan KPU Kab. Pangkep Harus Obyektif - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

DELIVERY

Perekrutan Badan Adhoc Pemilu 2024, GMNI Ingatkan KPU Kab. Pangkep Harus Obyektif


Proklamator ID – Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) Pangkep, Yulianto Ardiwinata mengingatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep untuk obyektif dan independen (tidak berpihak kepada kepentingan yang bersifat pragmatisme opportunis) dalam sistem perekrutan badan adhoc pemilu 2024.

Pasalnya, GMNI sebagai salah satu lembaga resmi pemantau pemilu yang terakreditasi Bawaslu. Ia berharap bahwa KPU tetap menjalankan tupoksinya sebagai penyelenggara pemilu yang cerdas dan berintegritas. Karena KPU menjadi pilar dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang. Dengan harapan besar, KPU Kabupaten Pangkep dapat bekerjasama dengan baik dengan badan adhoc seperti panitia pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara, kelompok penyelenggara pemungutan suara, dan petugas pemutakhiran data pemilih.

Dalam sistem perekrutan badan adhoc harus tetap mengedepankan transparansi dan independensi, tidak boleh ada permainan, keberpihakan apalagi kalau sampai ada unsur KKN didalamnya, yang akan mengakibatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggara jadi menurun.

Untuk memperbaiki kualitas demokrasi kita, tentunya penyelenggara juga harus mempunyai integritas dalam menjalankan kaidah kaidah demokrasi, salah satunya adalah perangkat yang bersih, mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Saya menyampaikan bahwa GMNI Kab. Pangkep akan selalu menjadi mitra kritis dalam mengawal proses demokrasi demi meningkatkan kualitas demokrasi itu sendiri.

Baca Juga:   Budaya Demokrasi Politik di Desa
Click to comment

Advertisement
close