Rapimnas Ancol Jakarta Diduga Ilegal, GMNI Jatim Ingatkan Hal Ini ! - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

DELIVERY

Rapimnas Ancol Jakarta Diduga Ilegal, GMNI Jatim Ingatkan Hal Ini !


Prokalamator ID – Menjelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, beberapa bakal calon politisi yang bakal maju sebagai Presiden Republik Indonesia yang mendatang adalah keuntungan tersendiri bagi bakal calon tersebut, jika diberikan panggung berupa eksistensi. Dalam hal ini, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) versi Ancol dengan tema “Nasionalis Kolaboratif” yang digelar pada tanggal 15 – 17 Oktober 2022, dihadiri oleh Anies Baswedan (Jabatan terakhir menjadi Gubernur DKI Jakarta habis pada 16 Oktober 2022) membuka acara tersebut, pada Sabtu (15/10/2022) di Ancol, Jakarta.

Dalam hal ini, Rapimnas GMNI versi Ancol Pimpinan Immanuel Cahyadi dan Soejahri Somar, yang tidak mengantongi SK Kementererian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jawa Timur, melalui Ketua Edwin Rilo Pambudi, sangat menyayangkan adanya pelaksanaan Rapimnas tersebut. Pasalnya, Rapimnas GMNI versi Ancol tidak mempunyai kekuatan hukum secara formal oleh Negara, sehingga ia menilai bahwa Rapimnas GMNI versi Ancol “Tidak Sah“.

“GMNI yang sah, yaitu GMNI yang memiliki Legalitas SK ( Surat Keputusan ) dari Kementrian Hukum dan HAM, dan itu hanya satu yaitu GMNI Atas Nama Ketua Umum Arjuna Putra Aldino dan Sekretaris Jendral Muh. Ageng Dendy Setiawan”, pungkasnya , Senin ( 17/10/2022).

Dilain itu, Ketua GMNI Jatim, akrab sapaannya Rilo, menyatakan secara organisasi kelembagaan, bahwa GMNI tidak berafiliasi dengan partai politik dan atau bakal calon presiden 2024 mendatang, apalagi diduga terindikasi mengikuti politik praksis opportunis, apalagi kader hanya dijadikan komoditas politik. “Kita masih dalam jenjang belajar dan berproses dalam memantapkan ideologi, maka dari itu GMNI tidak melakukan tindakan Politik Praktis, apalagi mendukung salah satu pihak dalam pencalonan Presiden mendatang ,” katanya.

Baca Juga:   Radikalisasi Gerakan

Harapnya, Ketua DPD GMNI Jatim kepada Dewan Pengurus Pusat Persatuan Aumni GMNI, berinisiatif untuk mengambil langkah tegas, tentang beredarnya isu dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden dan keberpihakan DPP PA GMNI. “harapan kami pada Persatuan Alumni untuk bersikap tegas, melihat fenomena Rapimnas GMNI yang mengundang salah satu bakal calon presiden tersebut, karena hal ini menjadi pisau bermata dua bagi GMNI sendiri bukan malah membiarkan dan mengirim karangan bunga yang menjadi simbol dukungan atas kegiatan tersebut” pungkasnya.

Mengingat Pidato Bung Karno pada Konferensi Besar GMNI tahun 1959 di Kaliurang, Yogyakarta. Ia berpesan bahwa “Lenyapkan sterilitiet dalam Gerakan Mahasiswa! Nyalakan terus obor kesetiaan terhadap kaum Marhaen! Agar semangat Marhaenisme bernyala-nyala murni! Dan agar yang tidak murni terbakar mati!”

Click to comment

DELIVERY

Proklamator ID – Dalam rangka menjalankan roda organisasi, penguatan kaderisasi dan ideologi, serta menyusun road map persatuan gerakan & basis akar rumput, Dewan Pimpinan...

+62

Proklamator ID – Anggota maupun Kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Seluruh Indonesia, meyayangkan sikap dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Gubernur Anies...

+62

Proklamator ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mimika menyayangkan atas lambannya respon dari Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik...

DELIVERY

Proklamator ID – Dinamika pendistribusian Bahan Bakar Minyak menjadi hal yang problematik, serta harus diselesaikan oleh pemerintah, terutama di kawasan Kabupaten Mimika. Kendati demikian,...

Advertisement
close