Sukmawati Dikabarkan Bakal Memeluk Agama Hindu - Ever Onward Never Retreat
Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sukmawati
Sukmawati
Sukmawati Soekarnoputri. JP/Dhoni Setiawan

FYI

Sukmawati Dikabarkan Bakal Memeluk Agama Hindu


Proklamator ID – Putri Presiden Republik Indonesia Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani proses perpindahan menuju agama Hindu yang akan digelar di Kawasan Situs Cagar Budaya yang merupakan rumah asal Ibunda Bung Karno di Kota Singaraja, Buleleng. Yang akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2021.

Prosesi perpindahan keyakinan menuju agama Hindu disebut dengan prosesi Sudhi Wadani.

Hal tersebut dibenarkan oleh Arya Wedakarna dari The Soekarno Center, pihaknya diminta oleh Sukmawati Soekarnoputri untuk mempersiapkan prosesi tersebut, baik untuk sesajen, ritual, resepsi, sekaligus bahwa Tempat Bale Agung Singaraja menjadi tempat acara tersebut.

Menurutnya, tempat tersebut diketahui ada kaitannya dengan neneknya, yakni Ida Ayu Nyoman Rai Srimben (Ibunda Bung Karno yang menganut agama Hindu).

Anggota DPR RI Dapil Bali, Arya Wedakarna menilai apa yang menjadi pilihan Sukmawati sudah mendapatkan persetujuan dari pihak internal keluarganya. Salah satunya Kakaknya yakni Guntur, Megawati, dan Adiknya Guruh.

Namun, dari pihak keluarga Rai Srimben atau Dadia Pasek Baleagung sebagai penyelenggara, tidak pernah menyebarkan undangan dalam prosesi upacara tersebut. Dengan alasan untuk meminimalisir penyebaran virus corona dan kekhidmatan dan kesakralan upacara Sudhi Wadani.

Pihaknya, siapa saja yang mendapatkan undangan dan mengaku sebagai Pengrajeg Karya Sudhi Wadani untuk tidak menghadiri acara tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Baca Juga:   Mengenang Sosok Taufiq Kiemas Keturunan Masyumi Pengagum Soekarno, Disarankan Masuk HMI Hingga Gabung GMNI
Click to comment

ROMANSING

Proklamator ID – Sejarah Gerakan perempuan di Indonesia menorehkan sejarahnya secara formal pada Kongres Perempuan I tahun 1928. Gerakan itu berderap penuh dinamika, sempat...

ROMANSING

Proklamator ID – Ernesto ‘Che’ Guevara (14 Juni 1928 – 9 Oktober 1967), adalah seorang legenda dokter revolusioner kelahiran Argentina. Wajahnya telah bertebaran di...

KEPO

Proklamator.id – Juni punya arti penting bagi bangsa Indonesia. Selain hari Lahirnya Pancasila, juga kelahiran Proklamator sekaligus Bapak Bangsa Indonesia, Sukarno. Nah, soal hari lahir...

ROMANSING

Proklamator.id – Taufiq Kiemas merupakan sosok negarawan maupun manusia politik yang pernah mengemban amanah menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dilantik pada...

Advertisement
close